SEMILOKA DAN VISUALISASI PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI POLRI TAHUN 2012

Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri adalah merupakan wujud perubahan di tubuh Polri, dalam rangka meningkatkan kinerja Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.
Seiring dengan perkembangan tuntutan masyarakat tentang perubahan kinerja Polri yang tidak dapat dihindarkan lagi, maka Polri sebagai salah satu Badan Publik merespon tuntutan perubahan dari masyarakat yang terkait dengan perubahan Mind Set dan  Culture Set bagi segenap anggota Polriuntuk dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga diharapkan akan mendapat dukungan dan kepercayaan dari masyarakat. Polri dengan niat dan tekad yang tinggi berupaya untuk perubahan dibidang Mind Set dan  Culture Set maka kiranya tidak berlebihan apabila saat ini melaksanakan kegiatan semiloka dan visualisasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri.
Adapun Tema kegiatan Semiloka dan Visualisasi pelaksanaan Reformasi Polri adalah REFORMASI BIROKRASI POLRI" Mewujudkan Pelayanan Prima, Bersih, Bebas dari KKN dan Anti Kekerasan serta Peningkatan Akuntabilitas Kinerja Polri.
Pelaksanaan kegiatan tersebut Dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 15 dan 16 Mei 2012 di Auditorium STIK Lemdikpol Jalan. Tirtayasa Kebayoran Baru Jakarta Selatan, dengan peserta 250 orang yang terdiri dari : Eksternal Polri yaitu Instansi/Lembaga luar Polri, Pengamat Kepolisian, LSM, Akademisi dan Budayawan; Internal Polri antara lain adalah Para Wakapolda, Ketua Tim Pokja RBP I s/d IX, Pejabat fungsi Pelaksana RBP Satfung Mabes Polri, Para Kabag RBP PoldaPerwakilan Mahasiswa STIK, Alumni Akpol/SIPSS/SIP, Polwan dan Para Brigadir berprestasi masing-masing Polda.

Acara Semiloka dan Visualisasi dibuka langsung oleh Wakapolri KOMJEN POL. Drs. NANAN SOEKARNA selaku Ketua Tim Pengarah RBP dan Laporan pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri Tahun 2011 dilaporkan oleh Asrena Kapolri IRJEN POL Drs. PUDJIANTO, SH selaku Ketua Tim Pelaksana RBP.

Dalam kegiatan ini diadakan penampilan Stand Pameran Reformasi Birokrasi Polri oleh masing–masing Polda diseluruh Indonesia, dengan menampilkan Program RBP dan terobosan yang dilaksanakan dimasing–masing Polda dan acara dilanjutkan dengan dilakukan beberapa kegiatan yaitu peninjauan seluruh Stand dan diskusi panel dengan menghadirkan panelis seperti Prof Dr Anies Baswedan, Prof. Rhenald Kasali, Restaria F Hutabarat (Litbang LBH), Prof Dr Sarlito W. Sarwono dan Ir  H Azwar Abubakar, MA (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi).
  
Sementara pada Rabu (16/5/2012) kemarin,  dilanjutkan dengan Panel Diskusi oleh para pejabat pelaksana RBP jajaran Mabes Polri dan para Wakapolda seluruh Indonesia, ditambah dengan para perwakilan Polwan, perwakilan Brigadir dan organisasi masyarakat di luar Polri. 
"Materi bahasan panel diskusi itu mengenai tindak lanjut peningkatan kinerja Polri yang bersih, bebas dari KKN dan anti kekerasan, tindak lanjut peningkatan pelayanan publik yang prima, tindak lanjut implementasi transparansi dan akuntabel kinerja," tukas Hartono.
Kegiatan tersebut, bertujuan agar adanya terobosan-terobosan kreatif dalam rangka percepatan guna mewujudkan pelayanan yang prima, bersih, bebas dari KKN dan anti kekerasan serta peningkatan akuntabilitas kinerja Polri.

Bahan Paparan kegiatan Semiloka dan visualisasi silahkan di download :
  1. Sambutan Pembukaan Kapolri silahkan diklik
  2. Sambutan Penutupan Kapolri silahkan diklik
  3. Paparan Prof. Renald Kasali silahkan diklik
  4. Paparan Restaria F. Hutabarat silahkan diklik
  5. Paparan Menneg PAN dan RB silahkan diklik
  6. Paparan Prof. Sarlito Wirawan silahkan diklik
  7. Paparan Asrena Kapolri silahkan diklik
  8. Paparan Penilaian Visualisasi oleh Kabaharkam Polri silahkan diklik
  9. Paparan Kelompok Diskusi I silahkan diklik
  10. Paparan Kelompok Diskusi II silahkan diklik
  11. Paparan Kelompok Diskusi III silahkan diklik

    sumber : http://polrireformasi.blogspot.com/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.